Pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi resmi dimulai… rahayu 🙏

OM Awignamastu Namo Siddham

Peletakan Batu Pertama Tol Jagat Kerthi Bali (Gilimanuk-Mengwi) telah dilaksanakan dengan lancar oleh Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Bali Bapak Wayan Koster, di Pekutatan, Jembrana, Sabtu (Saniscara Wage Prangbakat, 10/9).

Gubernur Bapak Wayan Koster pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menteri PUPR beserta segenap jajaran, serta semua pihak yang telah mendukung hingga terealisasinya Program Strategis Nasional yakni Pembangunan Jalan Tol Jagat Kerthi Bali yang telah lama ditunggu-tunggu krama Bali.

Dengan panjang total 96,21 Km, Tol Jagat Kerthi Bali merupakan satu-satunya jalan Tol yang pertama dibangun di Indonesia dengan tambahan fasilitas jalur sepeda, dan Trase Jalan Tol ini akan melalui 3 Kabupaten, 13 Kecamatan, hingga 58 Desa, dengan estimasi biaya konstruksi sebesar Rp. 24 Trilliun.

Gubernur Bali Bapak Wayan Koster menjelaskan: Astungkara, Tol Jagat Kerthi Bali yang bermakna sebagai sarana dalam memberi kesejahteraan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Bali, karena diyakini mampu memberi dampak positif baik bagi Pemerintah Daerah maupun krama Bali, baik dalam hal peningkatan investasi pembangunan, peningkatan lapangan pekerjaan, efisiensi jarak dan waktu tempuh logistik, bahkan akan menjadi pemicu tumbuhnya destinasi wisata baru, serta peluang berusaha bagi warga sekitar tol dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal yang ada”