KUNJUNGAN STUDY BANDING DINAS PUPRPKP PROVINSI RIAU

Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali menerima kunjungan study banding dari Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau pada hari Jumat tanggal 18 November 2022. Diterima oleh Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Made Rai Suwartini, didampingi Kepala Seksi Pendataan, Perencanaan, dan Pertanahan, Sub Koordinator Unit Substansi Perumahan, Sub Koordinator Unit Substansi Kawasan Permukiman, beserta Staf Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Rombongan dari Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau dipimpin oleh Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Rombongan berjumlah 8 (delapan) orang.

Maksud dan tujuan kunjungan untuk silaturahmi dan melakukan study banding pengkayaan materi terkait pembangunan infrastuktur yang mendukung penurunan stunting dan relokasi terhadap bencana alam. Di Provinsi Riau terkait dengan stunting masih  sangat tinggi, dikarenakan kesalahan pola asuh. Walaupun dengan anggaran yang besar  dalam pengelolaan anggaran untuk penurunan stunting tidak maksimal.

Dalam penyampaiannya Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali menyampaikan bahwa  Provinsi Bali dalam penurunan stunting dengan anggaran yang minim dan berkolaborasi dari masing-masing unsur sesuai dengan intervensinya dapat menurunkan stunting cukup tinggi. Pencapaian target pengurangan stunting di Provinsi Bali pada tahun 2021 10,9% dan rencana target pengurangan stunting di Provinsi Bali tahun 2022 9,28%, tahun 2023 7,71% dan tahun 2024 6,15%.