Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Program dan Kegiatan Prioritas Provinsi Bali dengan Kabupaten Jembrana

Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Program Kegiatan Prioritas Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana pada Hari Jumat 19 Juli 2019 dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno dan dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah Provinsi Bali, Kelompok Ahli Pembangunan Provinsi Bali dan seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Jembrana.

FGD diawali dengan sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada, SH., MH. dan dilanjutkan pemaparan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Jembrana dengan menyampaikan visi misi Kabupaten Jembrana, isu strategis Kabupaten Jembrana, dan 6 (enam) sektor prioritas pembangunan Kabupaten Jembrana.

Dinas PUPR Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PUPR, menyampaikan beberapa program/kegiatan strategis (Bidang Bina Marga, Cipta Karya, dan Sumber Daya Air) yang berlokus di Kabupaten Jembrana pada tahun 2020 seperti Perbaikan Kantor Pengamat D.I. Benel, Perbaikan Saluran D.I. Benel Sibak Tibuparas, Penggantian Jembatan Provinsi Tukad Kaliakah sepanjang 10 M, dan Pembangunan Pura Dang Kahyangan Jati, Desa Pengambengan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jembrana, I Wayan Darwin, ST. mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Bali agar dilaksanakan pembangunan jalan di utara Pura Rambut Siwi agar akses jalan menuju Kabupaten Jembrana lebih banyak.

Adapun usulan dari beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Jembrana serta masukan dari Kelompok Ahli Pembangunan akan ditampung oleh Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali untuk dianggarkan pada tahun 2020 sesuai dengan skala prioritas dan kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bali